MINUMAN INI MENCEGAH ANDA SAKIT SAAT MUSIM HUJAN

Pada saat musim hujan daya tahan tubuh akan menurun sehingga Anda akan rentan untuk terserang berbagai penyakit seperti batuk pilek,demam atau diare, Untuk itu daya tahan tubuh yang prima akan membantu anda terhindar dari berbagai penyakit. Beberapa minuman ini akan menjaga daya tahan tubuh Anda sehingga dapat mencegah Anda tertular penyakit saat musim hujan.

Jahe

Jahe (Zingiber officinale) merupakan bahan alami yang mengandung antioksidan alami yang disebut dengan gingerol, shogaol dan zingeron. Kandungan antioksidan ini akan meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah berbagai kerusakan sel selama musim hujan, sehingga dapat membantu Anda agar tidak mudah sakit selama musim hujan. Gingerol ini pula lah yang memberikan rasa pedas pada jahe.

Susu

Minuman kaya gizi ini sudah pasti menjadi pilihan Anda dalam mempertahankan kesehatan selama musim hujan. Kandungan berbagai vitamin seperti vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B12, C, D, E dan K tentu saja sangat baik dalam menjaga kesehatan berbagai fungsi organ tubuh. Selain itu vitamin A, C dan E berfungsi sebagai antioksidan yang berfungsi menjaga daya tahan tubuh Anda sehingga tidak mudah terserang sakit selama musim hujan.

Kopi

Kopi  (Coffea canephora/coffea arabica) tidak disangka ternyata mampu membantu mencegah Anda terserang berbagai penyakit selama musim hujan. Kandungan antioksidan pada kopi dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Bahkan pada banyak penelitian disebutkan bahwa kopi memiliki kandungan antioksidan tertinggi di dunia. Tentu saja Anda tidak dibenarkan mengonsumsi kopi berlebihan karena justru dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan seperti jantung berdebar, sakit maag dan susah tidur. Cukup 1-2 gelas kopi per hari untuk membantu Anda menjaga daya tahan tubuh.

Teh

Sama halnya dengan kopi, Teh (Camellia sinensis) memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Antioksidan pada teh akan membantu Anda tercegah dari sakit selama musim hujan ini. Teh sejak lama telah dijadikan metode pengobatan bagi masyarakat china. Saat ini, teh merupakan minuman kesehatan terpopuler di dunia karena rasanya yang nikmat dan khasiatnya yang luar biasa.

Minuman tersebut tentu saja bukanlah merupakan faktor utama dalam menjaga daya tahan tubuh Anda selama musim hujan. Konsumsi makanan bergizi seimbang, konsumsi cukup air putih, olah raga teratur dan istirahat yang cukup merupakan cara utama menjaga tubuh tetap prima selama musim hujan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s